Safelink

Cara Benar Memilih Template Blog Yang SEO Friendly - Babulu Darat

Template yang merupakan bagian terpenting dari blog haruslah diperhatikan pada saat pertama kali membangun situs blog. Tidak hanya harus memiliki tampilan yang cantik, namun template blog juga harus memiliki nilai yang lebih di mesin pencari agar mudah untuk mendapatkan pengunjung.
Template yang baik biasanya memiliki struktur yang valid serta mendukung nilai seo yang dapat memudahkan mesin pencari meng-indeks setiap artikel yang ada didalam situs blog anda.

Jika beberapa tahun lalu dunia blogging terpaku pada tampilan yang sangat kaku dan juga penuh dengan berbagai widget yang memberatkan, berbeda dengan zaman per-bloggingan saat ini dimana template haruslah ringan dan mudah untuk diakses oleh pengunjung.

Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan penjelasan secara ringkas untuk anda pahami agar lebih mudah dalam memilih template yang seo friendly dan mudah untuk mendapatkan banyak pengunjung blog.

Cara Benar Memilih Template Blog Yang SEO Friendly

1. Pastikan Template dapat di akses dengan cepat

Situs yang sangat disukai oleh pengunjung serta mesin pencari adalah situs dengan kecepatan yang bisa diakses dengan cepat, hal ini tentu akan memudahkan pengunjung untuk dapat mengakses situs blog anda tanpa harus menunggu loading yang sangat lama, biasanya hal ini akan di pengaruhi oleh ukuran dari situs tersebut.

2. Template yang meringankan ukuran situs

Semakin kecil ukuran dari sebuah situs, maka akan lebih mudah untuk diakses. Sama halnya dengan poin nomor satu di atas, hal ini akan mempermudah pengunjung untuk dapat mengakses situs blog anda dan tentu semakin tinggi pula nilai situs blog anda di mesin pencari.

3. Template yang memiliki Meta Tag SEO Friendly

Biasanya hal ini sudah ada di setiap template khususnya template blogger, namun pemilihan meta tag yang benar sangatlah penting, dan anda harus benar memperhatikan setiap meta tag yang ada didalam template, meta tag inilah yang akan berpengaruh besar terhadap situs anda di mesin pencari untuk mendapatkan pengunjung.

4. Template dengan struktur data yang valid

Untuk dapat mengetahui hal ini, anda bisa mengakses layanan resmi google berikut ini https://search.google.com/structured-data/testing-tool.
Masukan url dari blog anda dan pastikan tidak ada masalah yang terdapat didalam struktur data blog anda.

5. Template harus Mobile Friendly

Di era saat ini, pengunjung akan lebih banyak berasal dari perangkat seluler dan googlepun lebih memperhatikan setiap situs yang mobile friendly untuk lebih mudah untuk berada di halaman pertama. Pastikan situs anda mobile friendly dengan cek melalui tools berikut https://search.google.com/test/mobile-friendly

Penempatan iklan pada Template

Penempatan iklan pada template harus sesuai dengan kebijakan google jadi pemasangan iklan pada template juga mempengaruhi blog, kebijkan Google dengan penampilan iklan berbunyi :

Penayang disarankan untuk melakukan uji coba dengan berbagai jenis penempatan dan format iklan. Namun, kode AdSense tidak boleh ditempatkan di tempat yang tidak patut seperti pop-up, email, atau software. Penayang juga harus mematuhi kebijakan setiap produk yang digunakan. Lihat artikel kebijakan penempatan iklan kami untuk informasi selengkapnya.
jadi kita harus benar-benar mengetahui cara menempatkan iklan yang SEO di template blog kita.

Dengan 5 poin penting diatas, anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana template yang anda terapkan pada blog anda. Hal ini sangat berpengaruh serta dapat membuat situs anda menghasilkan pengunjung yang lebih banyak, selain dari ke-5 poin diatas, tampilan dari situs jugalah harus menarik agar pengunjung betah berlama-lama diblog anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Benar Memilih Template Blog Yang SEO Friendly - Babulu Darat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×